Dirjen Pendis Kemenag Dijadwalkan Hadiri Pengukuhan 2 Guru Besar IAIN Kendari 

Novi Rahmilia 01-03-2024 (19:00:00) Berita 119 times
Kendari, Humas - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari menggelar rapat persiapan pengukuhan dua guru besar Prof. Dr. Kamaruddin,S.Ag., SH.,MH dan Prof. Dr. Hj. Sitti Kuraedah, M.Ag, Jumat (1/3/2024). 

Rapat dihadiri Rektor IAIN Kendari, Prof. Dr. Husain Inswan, M.Ag, Wakil Rektor I, Dr. Jumardin La Fua, M.Si, Ketua Senat IAIN Kendari, Prof. Dr. Batmang, M.Pd dan seluruh unsur kepanitiaan pengukuhan Guru Besar.

Dalam kesempatan tersebut Rektor IAIN Kendari menyampaikan, kegiatan rutin akademik pengukuhan Guru Besar ini terjadwal dilaksanakan pada 5 Maret 2024 yang sebelumnya sempat tertunda dikarenakan kegiatan penting IAIN Kendari yang tidak bisa diabaikan. 

"Persiapan dua Guru Besar kita sudah matang, mulai dari video profil, pidato pengukuhan hingga undangan keluarga sehingga tentunya persiapan pengukuhan keduanya juga mesti kita siapkan secepatnya," katanya.

Rektor melanjutkan, untuk pengukuhan dua Guru Besar IAIN Kendari, dirinya telah meminta kesediaan Dirjen Pendis Kemenag dan Direktur Diktis untuk menghadiri kegiatan tersebut. 

"Selain pengukuhan Guru Besar agenda lain Dirjen dan Direktur adalah pembukaan rapat kerja IAIN Kendari untuk tahun 2024 sekaligus pembinaan yang akan diberikan serta informasi penting yang patut kita dengarkan," tambahnya. 

Ditempat yang sama Wakil Rektor I meminta pemaparan persiapan panitia dalam pelaksanaan upacara sidang terbuka senat dalam rangka pengukuhan Guru Besar mulai dari kemasan acara yang akan ditampilkan, dokumentasi, konsumsi dan berbagai perlengkapan yang diperlukan untuk mensuksekan acara tersebut.


Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim
Editor: Lily Ulfia