Dirjen Pendis Beri Kuliah Umum di STAIN Kendari

27-11-2013 (06:45:22) Berita 750 times

                                                                                         

STAIN Sultan Qaimuddin Kendari kembali mengadakan Kuliah Umum pada hari Selasa 26 November 2013 dengan pemateri Prof. Dr. Nur Syam, M.Si. yang merupakan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementrian Agama RI di Auditorium STAIN Kendari.

Kuliah Umum ini dihadiri oleh mahasiswa, dosen, serta staf STAIN Kendari, yang sepanjang acara berlangsung, memadati Auditorium STAIN Kendari.

Dalam kesempatan tersebut, lelaki kelahiran Tuban tersebut  terus mengajak para tenaga pendidik khususnya di lingkungan STAIN Kendari untuk meningkatkan mutu pendidikan.

Satu hal yang menarik pada pemaparannya  bahwa 80 persen keberhasilan seseorang ditunjang oleh seperangkat pengetahuan soft skill yaitu kemampuan intelektual, emosional, dan spritual. Kemampuan berkomunikasi yang baik, dan membangun jaringan, kemudian sisanya yaitu 20 persen adalah hard skill yang di dapatkan dari pengetahuan dan ilmu yang didapatkan di bangku kuliah.

Pak Dirjen juga menegaskan perlunya meningkatkan kualitas masyarakat Indonesia untuk menyongsong AFTA 2014 yang akan datang, dan untuk mempersiapkan hal tersebut dibutuhkan peran serta para dosen dan guru sebagai pendidik generasi muda. 

Related Post