Direktur Diktis Kemenag Ingatkan Loyalitas ASN Pada Pembukaan Raker IAIN Kendari Tahun 2024

Novi Rahmilia 05-03-2024 (19:29:07) Berita 303 times
Kendari, Humas - Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (Diktis) Kementerian Agama (Kamenag) Republik Indonesia Prof. Dr. H. Ahmad Zainul Hamdi, M.Ag membuka Rapat Kerja (Raker) IAIN Kendari sekaligus memberikan pembinaan ASN yang bertempat di Aula IAIN Kendari, Selasa (5/3/2024). Pembukaan Raker dihadiri oleh para pejabat struktural dan fungsional lingkup IAIN Kendari serta perwakilan lembaga kemahasiswaan. 

Prof. Inung, sapaan akrab Direktur Diktis, mengajak ASN IAIN Kendari untuk menumbuhkan loyalitas dalam mewujudkan visi pimpinan meraih grade Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) unggul serta Program Studi unggul. 

"Semua Prodi harus didorong semua untuk mendapatkan akreditasi unggul, semua bisa terwujud kalau kita bekerja bersama-sama, memiliki komitmen dan semangat yang sama," singkatnya. 

Prof. Inung menambahkan, bahwa mental para pejabat kampus haruslah didasari oleh nilai-nilai jujur, profesionalisme, dan kebersihan dari segala bentuk korupsi.  Hal ini kata Guru Besar UIN Sunan Ampel Surabaya ini penting untuk membangun citra institusi yang kuat dan terpercaya di mata masyarakat.

"Birokrasi kita harus bekerja didalam kejujuran sebab hal tersebut adalah modal utama untuk mendapatkan kepercayaan," tuturnya. 

Sementara itu, dalam sambutannya Rektor IAIN Kendari menyampaikan, setelah Kementerian Agama melaksanakan rapat kerja di Semarang, kemudian disusul dengan rapat kerja Direktorat Pendidikan Islam di Jakarta maka saatnya IAIN Kendari melakukan rapat kerja dalam rangka menjabarkan seluruh program unggulan yang ada di Kementerian Agama. 

"Tujuh program prioritas utama Kementerian Agama, empat diantaranya telah tercover dalam Renstra IAIN Kendari untuk periode 2023-2027 yakni moderasi, transformasi, digitalisasi, dan internasionalisasi," katanya. 

"Empat program utama kita ini yang menjadi fokus dan lokus di dalam rapat kerja 2024 IAIN Kendari. Tentu program yang akan kita usulkan nanti akan bermanfaat pada empat program utama tersebut. Inilah yang akan kita jabarkan dan kembangkan," tambahnya. 


Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim