Direktur Diktis : PW ke XIII Harus Jadi Momentum Publikasi PTK

Lily Ulfia, SE 22-03-2016 (17:11:20) Berita 719 times

Foto Bersama DIrektur DIktis Amsal

Jakarta (Humas) – Persiapan Perkemahan Wirakarya ke XIII Perguruan Tinggi Keagamaan (PW ke XIII PTK) yang akan dilaksanakan di Kendari terus dimatangkan. Hari ini, Selasa (22/3/16) Rektor bersama para Wakil Rektor dan Kepala Biro AUAK IAIN Kendari mempresentasikan kesiapan IAIN Kendari sebagai tuan rumah kegiatan PW ke XIII PTK kepada Direktur Pendidikan Tinggi Islam Prof. Dr. Amsal Bachtiar di kantor Kementerian Agama Republik Indonesia.

Dalam pertemuan itu, mantan Warek II UIN Syarif Hidayatullah ini meminta agar kegiatan perkemahan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kepentingan publikasi dan sosialisasi eksistensi Perguruan Tinggi Islam pada umumnya dan secara khusus IAIN Kendari kepada masyarakat Sulawesi Tenggara. “Kita harus memanfaatkan moment ini agar masyarakat mengenal keunggulan-keunggulan yang kita miliki, harapan kita peminat PTK akan meningkat” katanya.

Menurutnya, untuk memberikan kesan positif kepada masyarakat IAIN Kendari harus menyiapkan kegiatan yang melibatkan pramuka penegak yang menjadi sasaran utama PTK. Rancangan kegiatan seperti cerdas cermat, lomba pidato dan penulisan khutbah dan lain sebagainya akan memicu minat pelajar berpartisipasi dalam kegiatan pramuka.

Ia menambahkan pula, pelaksana kegiatan perlu memperhitungkan output dari perkemahan ini adalah membina mahasiswa berintegritas, memiliki etos krja yang tinggi dan kemampuan bekerja sebagai team work. “Prinsip ini sejalan dengan program revolusi mental yang telah dicanangkan pemerintah sehingga generasi bangsa kita menjadi generasi yang ideal dan berkualitas” pungkasnya.

Sementara itu, dalam presentasinya, Rektor IAIN Kendari Dr. H. Nur Alim M,Pd menjelaskan sejumlah kegiatan yang telah dirancang dan belum pernah ada pada kegiatan PW sebelumnya. Kegiatan tersebut antara lain bedah rumah, expo kreatifitas mahasiswa PTK dan membersihkan rumah ibadah baik rumah ibadah umat Islam maupun agama lainnya. “Kami ingin menonjolkan kebhinekaan dan toleransi yang tinggi diantara mahasiswa untuk menghilangkan sekat yang ada karena perbedaan keyakinan” tambahnya.

Rencananya, pada Kamis (24/3/16) Rektor bersama rombongan dan Gubernur Sulawesi Tenggara akan melakukan menghadap Menteri Agama dan Menteri Koordinator Bidang Pengembangan Manusia dan Kebudayaan untuk melaporkan kesiapan pelaksanaan perkemahan yang akan melibatkan tidak kurang dari 2000 peserta pramuka Pandega dan Penegak. PW ke XIII PTK akan berlangsung mulai tanggal 15-22 Mei mendatang di bumi perkemahan Sultan Qaimuddin IAIN Kendari. (lily)

Related Post