Digitalisasi Layanan Pengelolaan Anggaran, IAIN Kendari Luncurkan Aplikasi e-Audit  

Novi Rahmilia 22-03-2024 (15:17:21) Berita 184 times
Kendari, Humas – Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari Prof. Dr. Husain Insawan, M.Ag secara resmi meluncurkan aplikasi e-Audit di Aula Perpustakaan, Jumat (22/3/24).

Aplikasi e-Audit digagas oleh Satuan Pengawas Internal (SPI) untuk memudahkan proses pengelolaan anggaran di lingkungan IAIN Kendari.

Kepala Satuan Pengawas Internal, Dr. Sukadir Kete, M.Pd mengungkapkan bahwa hadirnya aplikasi e-Audit ini adalah langkah preventif dalam meningkatkan akuntabilitas pengelolaan anggaran. Selain itu aplikasi ini juga dilengkapi dengan menu kelengkapan dokumen pencairan anggaran yang   membuat proses pengajuan pencairan lebih ringkas.

“kalau yang selama ini proses pencairan anggaran diajukan dalam bentuk dokumen hardcopy, maka saat ini sudah dapat dilakukan dengan berbasis digital,” ucapnya.

Rektor IAIN Kendari Prof Dr. Husain Insawan, M.Ag mengapresiasi hadirnya aplikasi e-Audit dalam meningkatkan mutu layanan pengelolaan anggaran dilingkup IAIN Kendari.

“Peluncuran aplikasi ini sejalan dengan visi Rektor 2023–2027 terkait digitalisasi. Penggunaan platform e-Audit dapat mengefektifkan dan mengefisienkan sistem manajemen pelaporan, dan pertanggungjawaban anggaran di kampus kita,” ujarnya.

Setelah launching, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi mengenai tata cara penggunaan aplikasi serta alur pengajuan dokumen pencairan oleh Sekretaris SPI Lily Ulfia, ME dan Fungsional Pranata Komputer Moh, Bandrigo Talai, ST.
 
 
Penulis: Novi Rahmilia
Editor: Lily Ulfia