Di Safari Ramadhan, Masyarakat Sampaikan Apresiasi Atas Perkembangan IAIN Kendari

Lily Ulfia, SE 27-05-2019 (15:38:28) Berita 231 times

Kendari, Humas – Kegiatan Safari Ramadhan IAIN Kendari berlangsung selama lima hari, tanggal 22-26 Mei 2019. Rektor IAIN Kendari Prof. Dr. Faizah Binti Awad, M.Pd memimpin langsung kegiatan Safari Ramadhan yang memilih lokasi di kecamatan terjauh dalam wilayah kota Kendari seperti Abeli, Puuwatu, Wawombalata serta salah satu wilayah perbatasan kota Kendari dan Konawe Selatan di Desa Konda 1.

Selama kegiatan ini berlangsung, Rektor didampingi oleh para Wakil Rektor, Kepala Biro AUAK, Dekan Fakultas, Ketua Lembaga dan Kepala Satuan pengawas Internal yang juga ditunjuk sebagai Imam pada pelaksanaan ibadah sholat isya dan tarawih serta mengisi ceramah.

Safari Ramadhan menjadi salah satu sarana silaturrahmi pimpinan IAIN Kendari dengan masyarakat sekaligus sebagai bentuk pelaksanaan kegiatan pengabdian masyarakat melalui pembinaan keagamaan. Kesempatan ini juga dimanfaatkan untuk mensosialisasikan perkembangan IAIN Kendari dalam melaksanakan perannya sebagai lembaga pendidikan tinggi.

Kegiatan Safari ramadhan mendapat apresiasi dari masyarakat antara lain karena dapat bertemu langsung dengan pimpinan kampus Islam terbesar di Sultra ini. Seperti yang diungkapkan Albar, Pengurus Masjid Nurul Falah Puuwatu Kendari. Menurutnya, kehadiran pimpinan kampus di tengah masyarakat akan memberikan dampak positif bagi masyarakat terutama karena transfer pengetahuan keagamaan serta informasi yang berkaitan dengan perkembangan IAIN Kendari.

“Kami merasa terhormat karena mendapat kunjungan dari pimpinan kampus, apalagi Rektor juga ikut hadir. Kami sangat bersyukur atas perkembangan IAIN Kendari yang semakin baik, semoga kampus ini bisa terus melahirkan generasi muslim yang berakhlak mulia dan menjadi teladan bagi masyarakat”, ungkapnya.

Pada setiap tempat yang dikunjungi, Rektor IAIN Kendari diberikan kesempatan untuk memaparkan perkembangan IAIN Kendari serta program-program yang dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia di Sulawesi Tenggara.

Rektor mengungkapkan bahwa pencapaian tersebut tidak terlepas dari dukungan masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepada kampus ini dalam mendidik generasi bangsa. Ia berharap, alumni IAIN Kendari kelak akan menjadi penerus bangsa yang menjaga kelangsungan hidup beragama dan bermasyarakat dalam bingkai bhineka tunggal ika. (liv)
 
 
 
 
 

Related Post