Dekan FEBI Optimis Akreditasi Prodi Ekonomi Syariah Naik Kelas

Lily Ulfia, SE 26-05-2017 (17:59:53) Berita 1156 times
Kendari, Humas IAIN Kendari - Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Kendari, Beti Mulu optimis akan meraih nilai akreditasi program Studi Ekonomi Syariah (ESy) yang lebih baik dari nilai  sebelumnya. Optimisme tersebut berdasarkan kesiapan dokumen dan persyaratan lainnya dalam rangka memenuhi standar penilaian Akreditasi.
“Berdasarkan pengalaman penilaian akreditasi sebelumnya, kami telah melakukan berbagai upaya maksimal dalam rangka memenuhi standar penilaian akreditasi program studi, kami optimis nilai yang diperoleh akan semakin baik dibandingkan sebelumnya” ungkapnya.

Tim assessor BAN PT melakukan visitasi akreditasi Prodi Esy pada tanggal 22-23 Mei 2017.  Assesor yang hadir adalah Prof. Dr. H. Ahmad Mujahidin dari UIN Sulthan Syarif Kasim Riau dan Ahmad Firmansyah, SE, M.Si, P.hD dari Universitas Diponegoro Semarang. Keduanya melakukan penilaian akreditasi program studi melalui dua tahap penilaian yaitu Penilaian terhadap borang atau portofolio program studi. Akreditasi ini penting bagi kemajuan program studi Ekonomi karena akreditasi merupakan pengakuan terhadap fakultas  atau program studi yang menunjukkan bahwa fakultas atau program studi tersebut dalam melaksanakan program pendidikan dan mutu lulusan yang dihasilkannya, telah memenuhi standar yang ditetapkan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). 

Rektor Institut Agama Islam Negeri Dr. Nur Alim M.Pd  didampingi Wakil Rektor I Dr. Husain Insawan M.Ag,  Wakil Rektor III Dr. H. Yahya Obaid, M.Ag  dan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam beserta jajarannya hadir dalam pertemuan mendampingi tim asesor BAN-PT dalam rangka Visitasi Akreditasi Program Studi Ekonomi Syariah di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.
Sebelumnya, Prodi Ekonomi Syariah yang merupakan salah satu program Studi dengan peminat  terbanyak pada penerimaan Mahasiswa Baru tersebut, meraih akreditasi C. Pada re-akreditasi kali ini, FEBI menargetkan akan meraih nilai maksimal A dan minimal nilai B. (rn/liv)

Related Post