Bupati Konkep Terima Mahasiswa KKN IAIN

23-01-2015 (06:37:34) Berita 778 times

KKN-1Bupati Konawe Kepulauan yang di wakili Sekda Ir. Cecep Trisnadjayadi, M.Si, menerima secara langsung mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari di lapangan TPI Konkep, pada pukul 13.00 Wita. Kamis (22/01) lalu

Hadir dalam kesempatan tersebut Asisten Tiga, para Kepala SKPD terkait, termasuk diantaranya Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Kepala Bagian Ekonomi dan SDA Setda Konkep, seluruh Camat dan Kepala Kelurahan serta Kepala Desa selaku fasilitator penyelenggaraan KKN.

Sejumlah 600 mahasiswa tersebut nantinya akan diterjunkan di lima puluh sembilan desa dan enam kecamatan, yaitu Kecamatan Wawonii Timur, Kecamatan Wawonii Barat, Kecamatan Wawonii Tengah, Kecamatan Wawonii Tenggara, Kecamatan Wawonii Timur Laut, dan Kecamatan Wawonii Utara.

Dalam laporanya, Ketua Panitia KKN, Dr. Laode Abdul Wahab, M.Pd mengatakan, kegiatan ini akan dilaksanakan selama 45 hari mulai 23 Januari sampai 08 Maret 2015. Saya ucapkan terimakasih atas dukungan, bantuan dan kerjasama yang baik selama ini,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini Rektor IAIN Kendari Dr. H. Nur Alim, M.Pd dalam sambutannya mengungkapkan terima kasih atas apresiasi yang setinggi-tingginya atas penerimaan yang hangat dan menyampaikan kiranya berkenan untuk mrembimbing, mengarahkan dan memdampingi mahasiswa KKN IAIN Kendari, “Wawonii ini memilkiki nilai tersendiri bagi kami di IAIN yang baik secara historis maupun secara sosiologis punya kedekatan-kedekatan dan kesamaan amat kuat, diantaranya konkep ini dari dulu sebelum mekar menjadi daerah otonom adalah merupakan salah satu penyumbang yang ikut mempertinggi nilai Angka Partisipasi Kasar (APK), jadi tidak heran kalau hari ini adalah nostalgia bagi IAIN.

Related Post