BNPT Cegah ISIS Masuk STAIN

02-09-2014 (01:26:39) Berita 557 times

Kuliah Umum-2KendariNews.com-KENDARI, Islamic State of Iraq and Syariah (ISIS) merupakan salah satu organisasi yang dianggap teroris dari timur tengah yang cukup berbahaya. Muncul sejak tahun 2013, dan mulai masuk ke Indonesia tahun 2014. Walaupun keberadaannya di Indonesia belum terlalu signifikan, namun paham radikalisme seperti ini cukup meresahkan masyarakat.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) RI, melalui kuliah umum yang dilaksanakan Senin (1/9/2014) pagi di auditorium STAIN Sultan Qaimuddin Kendari, Arsyaad Mbai menjelaskan, bahwa radikalisme merupakan gerakan melakukan perubahan cepat dengan cara kekerasan. Para anggota ISIS meyakini bahwa dengan melakukan aksi radikal tersebut dapat masuk surga.


“Tujuan keberadaan ISIS hampir sama dengan AL-Qaeda, namun strategi pelaksanaannya sudah tidak bernalar. Dengan strategi perangi kaum Murtadin dan Munafiqin, ISIS melawan seluruh umat Islam di dunia ini. Yang diperangi ialah pemerintah di negara Islam dan yang dibantai ialah umat muslim itu sendiri,” jelas Arsyaad kepada KendariNews.com.

 

Related Post