BNNP SULTRA LANTIK MAHASISWA PENGGIAT ANTI NARKOBA IAIN KENDARI

Super User 01-12-2016 (13:45:23) Berita 917 times

BNNP LANTIK MAHASISWA PENGGIAT ANTI NARKOBA
Kendari (Humas) - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tenggara melaksanakan kegiatan kampanye anti Narkoba di Auditorium Mini IAIN Kendari. Kegiatan ini diikuti oleh sebanyak 75 orang mahasiswa yang diharapkan akan menjadi duta anti narkoba di lingkungan kampus IAIN Kendari.
Kepala BNNP Sultra, Faudzan Jamal pada kesempatan tersebut meminta kepada mahasiswa IAIN Kendari ikut mengkampanyekan anti narkoba kepada teman, lingkungan keluarga dan masyarakat menyusul meningkatnya angka penggunaan Narkoba di Sulawesi Tenggara.
Usai memberikan sambutan, Fauzan juga melantik dan mengukuhkan mahasiswa penggiat anti Narkoba di lingkungan IAIN Kendari. Penggiat anti Narkoba mewakili masing-masing Fakultas dan pengurus lembaga kemahasiswaan.
Pada kegiatan ini, mahasiswa IAIN Kendari menerima materi tentang jenis-jenis Narkoba berikut bahaya yang ditimbulkannya. Selain itu, tim BNN juga memberikan penjelasan mengenai tindakan pencegahan melalui motivasi peningkatan prestasi akademik maupun non akademik serta kegiatan positif lainnya. Kegiatan ini diharapkan dapat membangun kesadaran dini di kalangan mahasiswa tentang bahaya Narkoba dan mencegah meluasnya penggunaan Narkoba di kalangan generasi muda.
Rektor IAIN Kendari, Nur Alim menyambut baik kegiatan ini. Sebagai Perguruan Tinggi Keagamaan Islam yang mengedepankan pembinaan karakter dan moral, merupakan sebuah keniscayaan mahasiswa IAIN Kendari berada di garda terdepan dalam memerangi peredaran dan penggunaan Narkoba. Rencananya, IAIN Kendari juga akan melakukan tes urin bagi mahasiswa baru untuk memastikan mahasiswa bersih dari Narkoba. (liv)
 
 
 
 

Related Post