Binmas Dinilai Efektif Waspadai ISIS

02-09-2014 (00:26:35) Berita 646 times

kuliah umum 2014Perkembangan paham radikalisme dan terorisme kian pesat hingga ke Indonesia. Hal ini membuat pemerintah cukup repot. Kegiatan yang dianggap efektif dalam mewaspadai tindak terorisme seperti ISIS, adalah melalui pembinaan masyarakat.

Salah satunya dengan kuliah umum seperti yang dilaksanakan Senin (1/9/2012) pagi di Auditorium STAIN Qultan Qaimuddin Kendari yang dihadiri ribuan peserta. Kuliah umum merupakan salah satu bentuk pembinaan masyarakat khususnya Kota Kendari di tingkat perguruan tinggi.


Dalam sasarannya, ISIS yang erat kaitannya dengan umat Islam ini biasa membai’at kaum muda. Oleh karena itu, kuliah umum ini bertujuan agar generasi penerus bangsa, seperti mahasiswa serta dosen dapat mengintropeksi diri dan mendalami pengetahuan tentang radikalisme dan terorisme.

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tenggara, Brigjen Pol. Arkian Lubis menjelaskan, yang dijadikan objek pembinaan yaitu orang-orang yang potensial sebagai sumber kerawanan. Seperti residivis serta kelompok masyarakat yang selektif seperti kelompok pemuda, forum kemitraan polisi dan masyarakat, forum kerukunan umat beragama dan sebagainya.

Related Post