ASRAMA MAHASISWA SIAP DIGUNAKAN

15-01-2013 (02:47:32) Berita 872 times

 DSC4400Setelah rampung pembangunan Asrama mahasiswa STAIN Sultan Qaimuddin Kendari yang diberi nama "Ma'had Al-Jamiah", rencananya mulai tahun ajaran 2013/2014 ini sudah akan ada mahasiswa yang tinggal. Program ini dicanangkan sebagai langkah membekali mahasiswa dengan pengetahuan ke-Islaman yang utuh serta memberi kemudahan bagi yang kurang mampu secara ekonomi. "Awal tahun ajaran baru ini  asrama mahasiswa akan kita buka. Saat ini baru sekitar 44 kamar yang siap. Tiap kamar akan diisi empat orang mahasiswa, jadi sekitar 176 mahasiswa baru bisa tertampung ", kata Ketua STAIN Sultan Qaimuddin Kendari Dr. H. Nur Alim, M.Pd, kemarin (14/1).

Dalam implementasinya, mahasiswa baru yang tinggal di asrama akan diterapkan sistem sebagaimana layaknya pesantren mahasiswa. Pulang kuliah belajar agama, namun saat saat perkuliahan, seperti mahasiswa biasa. Tidak ada yang berubah, ini semua dilakukan sebagai upaya meningkatkan kafaah pengetahuan agama dan ilmu umum.

Kata beliau, semua mahasiswa akan mempunyai peluang sama untuk masuk. Bukan hanya dari kalangan kurang mampu. Terpenting lulus persyaratan dan seleksi. "Mereka akan diseleksi, diprioritaskan bagi mahasiswa yang punya kemauan kuat untuk belajar untuk pengembangan diri" ungkapnya.

Sebagai tambahan, tahun ajaran baru ini STAIN Sultan Qaimuddin Kendari semakin gencar meningkatkan pemahaman mahasiswa dibidang teknologi informasi. Keberadaan internet gratis menjadi faktor pendukung upaya itu. Kata Nur Alim, menghadapi kemajuan teknologi saat ini harus diimbangi dengan pengetahuan agar tidak ketinggalan.

"Animo mahasiswa dengan fasilitas internet gratis sudah sangat tinggi. Terbukti hampir setiap hari, mahasiswa terus menggunakannya sebagai sarana mencari tugas atau keperluan lain. Kita harapkan motivasi ini terus ada agar pengetahuan menjadi luas", kata Humas STAIN Kendari.

Related Post