Asah Kemampuan Analisa Pasar Modal, Mahasiswa FEBI Gelar Lomba Stocklab

Lily Ulfia, SE 05-04-2017 (11:43:14) Berita 1091 times
Kendari, Humas - Ada saja ide kreatif dan cemerlang dari mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Kendari dalam mengembangkan potensi dan wawasan mereka. Seperti yang dilaksanakan pada Rabu (5/4/17), Dewan Mahasiswa Fakultas bekerjasama dengan Study Club  FEBI menggelar lomba permainan pasar modal (stocklab) di aula mini Fakultas.
Lomba tersebut bertujuan melatih peserta membangun aset dengan berinvestasi di beberapa sektor saham serta reksadana. Game ini juga memungkinkan seseorang mengasah analisa dan mengenal berbagai aksi investor untuk memperoleh aset terbanyak pada akhir permainan.
 
Dekan FEBI,  Beti Mulu saat membuka secara resmi kegiatan tersebut mengapresiasi ide mahasiswa dalam melatih dan mengembangkan potensi dirinya melalui berbagai kegiatan positif termasuk menyelenggarakan lomba seperti ini. “Mudah-mudahan ini menjadi awal yang baik untuk memotivasi mahasiswa lain berbuat hal serupa bahkan menjadi kegiatan rutin tidak saja di tingkat fakultas melainkan meluas hingga tingkat institute” katanya.
Kegiatan tersebut diikuti sekitar 60 orang dengan menggunakan kartu yang dibuat oleh Otoritas Jasa Keuangan.
Menurut Ketua Dema Fakultas Hamsah Bin Idris, peserta lomba ini sangat antusias mengikuti lomba stocklab. Selain menambah pengetahuan tentang cara berinvestasi dan transaksi saham, peserta juga mendapatkan hadiah berupa piagam dan uang tunai.
Sementara itu, Dosen Matakuliah Manajemen Investasi Syariah dan Pasar Modal  Al Asy’ari Adnan Hakim mengatakan, lomba tersebut sangat membantu mempercepat pemahaman mahasiswa terkait teori pasar modal yang diperoleh dari pertemuan tatap muka di kelas. Harapannya, melalui kegiatan seperti ini kualitas dan profesionalitas mahasiswa FEBI dapat terasah dengan baik.(rn/liv)
 

Related Post