62 ASN IAIN Kendari Ikuti Asesmen Kompetensi 

Novi Rahmilia 05-12-2022 (16:13:55) Berita 217 times
Kendari, Humas – Sebanyak 62 Aparatur Sipil Negara di lingkungan IAIN Kendari mengikuti asesmen kompetensi yang dilaksanakan selama dua hari, 4 - 5 Desember 2022 di Laboratorium Komputer UPT TIPD IAIN Kendari. 

Kepala Biro Administrasi, Umum, Akademik dan Kemahasiswaan IAIN Kendari, Dr. H. Moh. Junaidin, MA mengatakan kegiatan ini merupakan implementasi dari UU nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN  dan PMA nomor 1 Tahun 2020 tentang uji kompetensi bagi Pegawai Negeri Sipil pada Kementerian Agama. 

“Asesmen ini bertujuan untuk mengidentifikasi kompetensi para pejabat struktural, pejabat fungsional tertentu dan pejabat fungsional umum sebagai acuan dalam menyusun profil kompetensi ASN. Hal tersebut dapat menjadi dasar pemetaan jabatan dan pengisian jabatan melalui promosi atau mutasi jabatan bagi ASN dilingkup IAIN Kendari,” ucapnya.

Koordinator Bagian Asesmen dan Bina Karir pada Biro Kepegawaian Sekjen Kemenag RI, Dr. Asro’i, M.Pd  yang hadir secara daring berharap agar seluruh peserta dapat bersikap kooperatif dengan mengikuti aturan dan tata tertib selama pelaksanaan ujian kompetensi.

Pelaksanaan asesmen melibatkan 17 orang asesor yang terdiri dari 7 asesor independen dari CV. Quanta Conculting dan 10 asesor teknis dari Biro Kepegawaian Sekjen Kemenag RI. Materi tes meliputi psikotest, analytic problem, LGD (Leader Group Discussion), wawancara kompetensi teknis, wawancara kompetensi manajerial dan sosial kultural.