560 Mahasiswa IAIN Kendari KKN di Konut, Pemda Salurkan Bantuan Tiap Posko

Novi Rahmilia 06-07-2024 (19:45:12) Berita 519 times
Kendari, Humas - Sebanyak 560 mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Konawe Utara (Konut) mendapat bantuan dari Pemerintah Daerah. 

Penerimaan mahasiswa berlangsung di Aula Anawai Ngguluri Kantor Bupati Konut, Kamis (4/7/2024). Asisten III Administrasi Umum Setda Kabupaten Konut, Drs. la Ondjo, M. Si mengungkapkan bantuan tersebut diperuntukkan untuk kebutuhan sehari-hari mahasiswa IAIN Kendari selama melaksanakan KKN di Konut. 

Dirinya juga meminta agar ilmu mahasiswa yang telah didapatkan di kampus mampu diterapkan kepada masyarakat dengan tidak merubah sikap dan kepribadian. 

"Mahasiswa fokus membuat pengembangan. Mahasiswa harus berinovasi dengan kendala masyarakat misalnya kesulitan air bersih tolong masyarakat kami di bantu atau buat hal yang bermanfaat lainnya agar ada proses dan output serta kesan baik yang ditinggalkan mahasiswa," katanya. 

Drs. La Ondjo juga menyampaikan Bupati Konut berharap program pengembangan kebun pekarangan melalui ketahanan pangan desa bisa di jalankan juga oleh mahasiswa KKN IAIN Kendari. 

"Artinya mengarahkan masyarakat untuk mengembangkan kebun pekarangan. Karna masing masing rumah di Konut ini punya lahan luas dan subur yang bisa ditanami sayur-sayuran atau buah-buahan," katanya. 

Sementara itu Kepala LP2M Dr. Abdul Kadir, M.Pd.I menyampaikan apresiasi dengan sambutan hangat yang diberikan Pemda Konut kepada IAIN Kendari. Ia juga menyampaikan terimakasih atas bantuan materil ataupun non materil yang diberikan kepada mahasiswa. 

"Manfaatkan bantuan ini sebagai penunjang melaksanakan pengabdian masyarakat. Berikan bantuan pemikiran dan tenaga serta buatlah pembaharuan yang diperlukan dalam pemberdayaan daerah," tuturnya. 


Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim
Editor: Lily Ulfia