40 Mahasiswa IAIN Kendari Bakal Dapat Beasiswa dari BI

Lily Ulfia, SE 13-03-2017 (18:09:47) Berita 1038 times
Kendari – (Humas), Sebanyak 40 Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri Kendari akan memperoleh beasiswa dari bank Indonesia. Penetapan tersebut berdasarkan hasil assessment BI tentang kelayakan IAIN Kendari sebagai PTN penerima Program beasiswa pada awal Februari lalu. Sebagai langkah tindak lanjut, Bank Indonesia perwakilan Sultra melaksanakan sosialisasi program beasiswa di kampus IAIN Kendari, Senin (13/03/17).
 
Kepala perwakilan Bank Indonesia Sultra, Minot Purwahono dalam sosialisasi tersebut menyampaikan bahwa program beasiswa BI merupakan bentuk kepedulian dari bank Indonesia Sultra dalam peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia di Sultra.
 
“IAIN Kendari akan menjadi Perguruan Tinggi Negeri (PTN) ke-88 di Indonesia yg menerima beasiswa BI, Sementara untuk Sultra sendiri merupakan PTN ke-2 setelah Universitas Halu Oleo (UHO),” katanya.
 
Bagi mahasiswa yang memenuhi syarat akan mengikuti seleksi administrasi yang dilaksanakan oleh IAIN Kendari. Selanjutnya BI akan melakukan menyeleksi sebanyak 40 orang penerima beasiswa melalui seleksi interview.
 
Beberapa kriteria penerima beasiswa yang harus dipenuhi antara lain memiliki IPK minimal 3.00 (skala 4.00), telah menyelesaikan 40 SKS, usia maksimal 23 tahun dan diutamakan berasal dari keluarga pra sejahtera.
 
Sementara itu, Rektor IAIN Kendari Nur Alim menyampaikan terima kasih atas kepercayaan BI terhadap IAIN Kendari. Menurutnya, bantuan beasiswa tersebut akan memberikan motivasi bagi mahasiswa IAIN Kendari untuk meningkatkan prestasi dan membantu memudahkan biaya penyelesaian studi terutama bagi mereka yang berasal dari keluarga kurang mampu.
 
IAIN Kendari akan menyerahkan nama-nama peserta seleksi interview kepada BI paling lambat akhir maret mendatang. (liv)
 
 

Related Post