37 Orang Lulus Seleksi Penerimaan CPNS di IAIN Kendari

Lily Ulfia, SE 16-01-2019 (18:00:46) Berita 524 times
Kendari, Humas - Sebanyak 37 orang peserta Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil beberapa waktu lalu, dinyatakan lulus menjadi CPNS di lingkup IAIN Kendari. Dari keseluruhan yang lulus, 34 orang merupakan tenaga dosen sedangkan 3 lainnya adalah Tenaga Pustakawan.
 
Informasi kelulusan CPNS Kementerian Agama telah diumumkan secara resmi pada Rabu, 16 Januari 2019. Kasubbag Organisasi Kepegawaian dan Penyusunan Peraturan, Kasim, S.Pd.I menjelaskan, peserta yang dinyatakan lulus adalah mereka yang memiliki peringkat terbaik sesuai formasi yang telah ditetapkan, berdasarkan hasil integrasi nilai Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang dilakukan oleh Panitia Seleksi Nasional;
 
“Peserta yang dinyatakan lulus dipersilahkan menyiapkan dokumen yang menjadi persyaratan pengajuan CPNS antara lain Surak Keterangan Catatan Kepolisian, Surat Keterangan Tidak Mengkonsumsi Narkoba dan sejumlah persyaratan lainnya yang sudah kami upload pada website resmi IAIN Kendari” jelasnya.
 
Untuk diketahui, pada penerimaan CPNS tahun 2018, IAIN Kendari memperoleh jatah sebanyak formasi CPNS. Sebanyak 223 orang tercatat mendaftar sebagai peserta seleksi CPNS tahun 2018, namun yang dinyatakan seleksi administrasi hanya 172 orang.
 
Selanjutnya peserta ini mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar. Sebanyak 72 orang akhirnya lanjut ke tahap seleksi kompetensi bidang . dari ke 72 orang ini, 35 orang lainnya dinyatakan gagal menjadi abdi Negara di lingkungan IAIN Kendari. (liv)
 

Related Post