30 Mahasiswa IAIN Kendari Siap Ikuti POROS INTIM

Lily Ulfia, SE 02-11-2018 (18:59:15) Berita 584 times
Kendari, Humas - Sebanyak 30 orang mahasiswa IAIN Kendari siap mengikuti  berbagai lomba yang dipertandingkan dalam kegiatan pekan Olahraga, Riset dan Ornamen Seni se Indonesia Timur (POROS INTIM). Satu diantara mereka adalah mahasiswa asing asal Thailand, Furqon Chae.
 
POROS INTIM merupakan ajang prestasi dan silaturrahmi mahasiswa pada 13 Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri di kawasan Indonesia Timur. Kegiatan ini akan digelar 5-11 November mendatang di kampus UIN Alauddin Makassar.
 
Rektor IAIN Kendari, Dr. H. Nur Alim, M.Pd mengatakan, keikutsertaan mahasiswa IAIN Kendari pada kegiatan ini adalah kesempatan untuk mengasah sportifitas dan menambah pengalaman bertanding.
 
“Keikutsertaan kita pada kegiatan ini bukan semata untuk meraih kemenangan tetapi yang lebih penting adalah mengasah sportifitas dan menambah pengalaman agar kelak lebih matang dalam mengikuti perlombaan serupa,” kata Rektor saat membawakan sambutan pada upacara pelepasan kontingen, Jum’at sore (2/11/2018).
 
Selain itu, lanjut Rektor, para peserta juga akan mendapatkan pengalaman cross culture karena bertemu dan menjalin silaturrahmi dengan mahasiswa dari berbagai daerah lain. Rektor berpesan agar mahasiswa mampu menyesuaikan diri dan mendahulukan prinsip persaudaraan dan kebersamaan selama berada di Makassar.
 
Peserta POROS INTIM didampingi oleh Wakil Rektor III, Dr. H. Moh. Yahya Obaid, M.Pd selaku pimpinan kontingen didampingi para Wakil Dekan III Fakultas dan tim Official.
 
Mahasiswa IAIN Kendari akan mengikuti beberapa lomba antara lain Futsal, Bulu Tangkis, Silat, Karya Inovasi, Debat Bahasa Arab dan Inggris, Kaligrafi, Hifdzil Qur’an, Syahril Qur’an, Musabaqah Tilawatil Qur’an, Qira’atul Qutub dan Pop Solo Islami. Sedangkan untuk pertandingan eksibisi bagi karyawan dan dosen, IAIN Kendari berpartisipasi pada cabang Bulu Tangkis, Tensi Lapangan dan Senam.
 

Related Post