2013, STAIN Target Menjadi Institut

17-01-2012 (00:51:26) Berita 724 times

Menjadi institut merupakan impian yang ingin diwujudkan civitas akademika STAIN Sultan Qaimuddin Kendari. Karenanya maka STAIN Kendari terus berupaya mencapai level institut sebagai target yang akan direalisasikan tahun 2013 mendatang. Salah satunya dengan memenuhi persyaratan kuota dosen kualifikasi doktor.

"Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk menjadi institut diantaranya yaitu memiliki dosen kualifikasi doktor sebanyak 16 orang, ini yang sementara kami usahakan mengingat saat ini terdapat 3 orang dosen yang baru saja menyelesaikan ujian doktor di Makassar. Selain itu, pada juni 2012 nanti terdapat tambahan 6 orang dosen kualifikasi doktor sehingga kami optimis paling lambat tahun 2013, STAIN Kendari akan menjadi Institut" ungkap Ketua STAIN Dr. Nur Alim, M.Pd.

Mengenai syarat sarana prasarana, STAIN Kendari telah memenuhinya karena saat ini telah memiliki laboratorium untuk setiap program studi, ruang perkuliahan dan auditorium.

Selain itu saat ini sementara pula dibangun gedung Ma'had yang diperuntukkan untuk asrama pembinaan mahasiswa baru (MABA) selama satu tahun. Dengan tujuan penguasaan dan penguatan kebahasaan asing yaitu bahasa Arab dan Inggris, Keagamaan, Logika Berpikir serta IT.

Pastinya dengan menjadi institut akan semakin terbuka luas proses kemitraan, akselerasi keilmuan dan peluang kerjasama. Karena itu kami mengharapkan dukungan semua stakeholder, masyarakat dan pemerintah untuk menjadikan STAIN Kendari sebagai aset daerah.

Sumber : Kendari Pos

 

Related Post