1.638 Calon Mahasiswa IAIN Kendari Lolos SPAN PTKIN

Super User 26-05-2016 (08:43:50) Berita 1185 times
Pengumuman hasil Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (SPAN PTKIN) tahun akademik 2016/2017 diumumkan hari ini, Selasa (24/05/16). Sebanyak 1.638 orang dari 5.833 pendaftar,  dinyatakan lolos melanjutkan pendidikan melalui jalur bebas tes pada Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari.  Mereka yang tercantum namanya pada pengumuman tersebut mulai memadati kampus IAIN Kendari sejak pagi, untuk mengisi formulir pendaftaran ulang dan melengkapi dokumen lainnya yang dibutuhkan. 

Ketua Panitia SPAN PTKIN IAIN Kendari, Husain Insawan mengatakan, pendaftaran ulang akan dibuka hingga tanggal 3 Juni mendatang sekaligus diwajibkan menyelesaikan pembayaran UKT semester I. “Mereka yang lulus akan mengikuti perluliahan setelah menyelesaikan seluruh kewajibannya termasuk membayar UKT, khusus bagi mahasiswi diwajibkan mengikuti program pendidikan ma’had atau pesantren mahasiswa selama dua semester” jelasnya. 
Peminat IAIN Kendari terus mengalami peningkatan selepas mengalami perubahan status dari Sekolah Tinggi menjadi Institut setahun Silam. Tahun ini, jumlah pendaftar meningkat lebih dari 30 persen dibandingkan tahun sebelumnya. 

Peningkatan ini seiring perbaikan yang dilakukan IAIN Kendari baik sarana maupun prasarana antara lain peningkatan kompetensi dosen, pembangunan perpustakaan yang megah dan lengkap, laboratorium bahasa yang modern dan berkelas internasional, pembenahan fasilitas laboratorium komputer, ruang kelas yang nyaman serta kemudan akses jaringan internet di semua tempat di kampus Islam Negeri stu-satunya di Sulawesi Tenggara ini. 

Untuk memenuhi minat pendaftar, IAIN Kendari juga membuka jalur Ujian Masuk (UM-PTKIN) sampai tanggal 3 Juni 2016 dengan kuota sebanyak 400 orang. Ratusan peminat mulai berdatangan ke kampus IAIN Kendari untuk melakukan pendaftaran dengan persyaratan antara lain ijazah atau surat keterangan lulus MA/SMA/Sederajat, membayar uang pendaftaran sebesar Rp150 ribu melalui bank BNI. Pendaftar juga dapat melakukan pendaftaran melalui website resmi http://www.um-ptkin.ac.id. Bagi pendaftar yang memenuhi syarat akan mengikuti ujian tertulis pada tanggal 14-15 Juni 2016. 

Related Post