1.099 Calon Mahasiswa Baru Siap Ikuti UM-PTKIN Tahun 2019

Lily Ulfia, SE 27-05-2019 (12:41:11) Berita 521 times
Kendari, Humas – Institut Agama Islam Negeri Kendari akan menggelar Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) tahun 2019 pada Selasa (28/5/19). Sebanyak 1.099 orang calon mahasiswa baru akan mengikuti ujian tersebut, dimana 943 orang diantaranya merupakan peserta tes yang memilih IAIN Kendari sebagai pilihan pertama.

Ketua Panitia Lokal UM-PTKIN IAIN Kendari, Dr. Husain Insawan, M.Ag mengatakan seluruh persiapan pelaksanaan UM-PTKIN telah dirampungkan ketersediaan soal dan lembar jawaban sampai kesiapan ruangan tempat pelaksanaan ujian. Hal tersebut diungkapkan Husain saat memimpin rapat persiapan pelaksanaan UM-PTKIN yang dihadiri oleh panitia dan pengawas.

Selain membahas mengenai teknis pelaksanaan ujian, Wakil Rektor I ini juga mengingatkan kepada pengawas dan panitia untuk memastikan agar seluruh kegiatan ujian berlangsung tertib dan lancar sesuai dengan petunjuk pelaksanaan ujian.

“Ada beberapa catatan yang perlu menjadi perhatian kita diantaranya pemantauan pengisian nomor test peserta, jangan sampai ada yang terlupa karena akan merugikan peserta. Kita juga perlu memperketat toleransi waktu keterlambatan peserta mengingat pengisian soal pada jam pertama hanya 45 menit” ungkapnya.

Peserta UM-PTKIN terbagi atas kategori IPA, IPS dan IPC. Peserta akan menyelesaikan soal tes kemampuan dasar dan tes kemampuan bidang dengan dua metode yaitu paper based test (PBT) dan computer based test (CBT)

Panitia menyiapkan 52 ruangan yang akan digunakan untuk lokasi ujian PBT, sedangkan untuk peserta CBT akan menggunakan ruangan laboratorium computer. Peserta diwajibkan membawa kartu ujian, alat tulis dan kartu pengenal.

Usai pelaksanaan ujian, panitia akan langsung mengirim seluruh lembar jawaban kepada Panitia Pusat di Makassar. Panitia akan mengumumkan hasil UM-PTKIN pada 1 Juli 2019. (liv)
 

Related Post