165 Peserta Tes CPNS IAIN Kendari Ikut Seleksi Kompetensi Dasar

Lily Ulfia, SE 14-11-2018 (17:28:59) Berita 295 times
Kendari, Humas - Sebanyak 165 Peserta Tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) IAIN Kendari tahun 2018 mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar atau SKD di Gedung Olahraga Bahteramas Sulawesi Tenggara, Rabu (14/11/18). Mereka mengikuti tes dalam dua sesi dengan materi yang sama antara lain Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensia Umum (TIU) dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).
 
Total jumlah peserta yang dijadwalkan akan mengikuti tes pada pukul 10.00 Wita dan 13.00 Wita itu adalah sebanyak 172 orang, namun tujuh diantaranya dinyatakan gugur karena tidak hadir hingga pelaksanaan tes dimulai.
 
Pelaksanaan tes dikoordinir oleh Tim Badan Kepegawaian Nasional bekerjasama dengan Panitia Lokal. Sebelum memasuki ruangan tes, para peserta menjalani pemeriksaan yang cukup ketat dan tidak diizinkan menggunakan perhiasan atau aksesoris dan dilarang membawa barang apapun kecuali kartu tes dan KTP.
 
Peserta tes dari IAIN Kendari mengikuti ujian bersama peserta dari Badan Pengawas Obat dan Makanan Sulawesi Tenggara dan Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulawesi Tenggara.
 
Rektor IAIN Kendari, Dr. H. Nur Alim, M.Pd bersama tim Inspektorat jenderal kemenag melakukan pemantauan di tempat pelaksaan SKD. Pada kesempatan itu, Rektor menyempatkan diri menyapa sejumlah pelamar dan memberikan motivasi agar pelamar menjalani tes dengan tenang dan rileks, jauh dari ketegangan. Beberapa diantara peserta tes berstatus sebagai Dosen Tetap Bukan PNS di IAIN Kendari.
 
Hingga akhir pelaksanaan tes, hanya delapan peserta SKD yang lolos passing grade sesuai dengan Peraturan Menteri Pendayaagunaan Aparatur Negara Nomor 37 Tahun 2018 tentang nilai ambang batas SKD CPNS tahun 2018. Meski demikian panitia belum merilis hasil tersebut karena harus menunggu pengumuman resmi yang akan dikeluarkan oleh Panitia Seleksi Nasional.
 
Pada penerimaan CPNS tahun ini, IAIN Kendari menyediakan 47 formasi, terdiri dari 44 formasi dosen dan 3 Fungsional Pustakawan. Dari 47 Formasi tersebut hanya 40 formasi yang memiliki peserta tes sebab pada tujuh formasi lainnya belum ada pelamar yang lolos seleksi admininistrasi. (liv)
 

Related Post