Peringati HAB ke 75, IAIN Kendari Gelar Upacara

Lily Ulfia, SE 05-01-2021 (18:34:28) Berita 636 times
Kendari, Humas – Institut Agama Islam Negeri Kendari menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama RI Ke 75 di Pelataran Gedung Kuliah Terpadu, 5 Januari 2021. Peringatan HAB diikuti oleh para pimpinan, dosen, pegawai dan CPNS lingkup IAIN Kendari.

Peringatan HAB ke 75 kali ini mengusung tema “Indonesia Rukun”. Rektor Institut Agama Islam Negeri Kendari Prof. Dr. Faizah Binti Awad, M. Pd. yang bertindak sebagai inspektur upacara membacakan sambutan Menteri Agama RI.

Dalam sambutannya, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengingatkan tentang semangat baru dalam mengelola Kementerian Agama. Semangat baru yang dimaksud terkait dengan tiga hal utama, yaitu peningkatan mutu manajemen pelayanan dan tata kelola birokrasi, penguatan moderasi beragama, dan menjunjung tinggi rasa persaudaraan antar umat beragama, sebangsa dan setanah air.

Usai membacakan sambutan Menteri Agama, rektor menyematkan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya kepada 22 orang PNS di lingkup IAIN Kendari dengan masa bakti 10 tahun, 20 tahun, dan 30 tahun.

Rektor berpesan agar tanda kehormatan tersebut menjadi momentum untuk terus meningkatkan kinerja sesuai dengan nilai budaya kerja kementerian agama yaitu integritas, profesionalitas, inovasi, tanggungjawab dan keteladanan.

Acara peringatan HAB kali ini diakhiri dengan pemotongan tumpeng serta persembahan lagu daerah oleh sejumlah dosen dan karyawan di lingkup IAIN Kendari.(nov)/liv
 

 

Foto Publikasi

  • Lily Ulfia, SE 06-01-2021 (19:13:21)
  • Lily Ulfia, SE 06-01-2021 (19:13:47)

Related Post