Karo AUAK IAIN Kendari Jadi Ketua Forum Kepala Biro/Bagian AUK PTKN Se Indonesia

Lily Ulfia, SE 23-12-2020 (15:18:31) Berita 904 times
Kendari, Humas - Kepala Biro AUAK IAIN Kendari Dr. H. Nanang Fatchurrochman, M.Pd terpilih menjadi ketua Forum Kepala Biro/Bagian Administrasi Umum dan Keuangan Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN) se Indonesia menggantikan H. Khairunnas, SH, MH, yang telah ditunjuk sebagai Inspektur Investigasi Inspektorat Jenderal Kemenag RI.

Nanang terpilih secara aklamasi pada kegiatan Focused Group Discussion (FGD) Forum Kepala Biro/Bagian AUK yang dihelat di Yogyakarta, 21-23 Desember 2020. Nanang didampingi oleh Dr. Abdul Syakur, Karo UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta sebagai sekretaris forum.

Menurut Nanang, pada kepengurusan kali ini pihaknya akan memaksimalkan peran forum tersebut dalam menjembatani kepentingan pengembangan kampus dengan para pemangku kebijakan di tingkat pusat.

Pengurus forum juga akan merumuskan program yang mendukung implementasi dari kebijakan nasional di lingkungan PTKN sesuai dengan tugas dan kewenangan selaku Kepala Biro atau Kepala Bagian.

“Mudah-mudahan forum ini menjadi wadah untuk kita menyalurkan aspirasi terkait dinamika dan kebijakan bidang administrasi, umum, kepegawaian, perencanaan, keuangan, akademik dan kemahasiswaan di PTKN,” tambahnya.

Sebelumnya, Nanang telah terpilih sebagai Sekretaris Forum Kepala Biro/Bagian pada April awal tahun ini. Sejauh ini, Forum kepala Biro telah melakukan pertemuan secara rutin dalam rangka menyikapi isu-isu terkini terkait penerapan kebijakan pendidikan tinggi di lingkungan PTKN.(liv)
 
 

Related Post