IAIN Kendari Ajukan Permohonan Bantuan Bus ke Kementerian Perhubungan

Lily Ulfia, SE 29-10-2019 (17:27:05) Berita 346 times
Kendari, Humas – IAIN Kendari mengajukan permohonan bantuan kendaraan bus kepada Kementerian Perhubungan. Wakil Rektor I, Dr. Husain Insawan, M.Ag mewakili Rektor menyerahkan proposal permohonan bantuan tersebut kepada Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Budi Setiadi di kantor Kemenhub, Selasa (29/10/19).

Menurut Husain, permohonan bantuan ini seiring dengan meningkatnya kebutuhan mobilisasi pada berbagai kegiatan internal maupun eksternal. Tersedianya kendaraan bus akan mempermudah akses mahasiswa ke luar kampus dan untuk kepentingan pelayanan transportasi tamu terutama pada kegiatan yang melibatkan peserta eksternal.

“Jumlah mahasiswa kita terus bertambah, frekuensi keikutsertaan mereka pada event eksternal juga semakin bertambah seiring meluasnya iklim kompetisi antar perguruan tinggi. Untuk itu kendaraan ini mejadi kebutuhan yang cukup mendesak sebagai salah satu upaya kita mempermudah akses mobilisasi mahasiswa termasuk para tamu apabila kita melaksanakan event berskala besar”, jelasnya.

Warek Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga ini menambahkan, jumlah mahasiswa IAIN Kendari diprediksi akan terus bertambah dari total jumlah mahasiswa saat ini sebanyak tujuh ribu orang. Peningkatan jumlah mahasiswa diperkirakan akan mencapai angka 10 ribu orang pada saat rencana alih status menjadi UIN terwujud tahun 2020 mendatang.

“Kita usulkan 6 unit, mudah-mudahan bisa terealisasi agar manfaatnya bisa dirasakan terutama jika pembangunan kampus III sudah dimulai maka harus ada akses transportasi dari dan menuju kampus yang terletak di kecamatan Konda Konawe Selatan itu”, tutupnya.

Saat ini, IAIN Kendari masih mengandalkan kendaraan pimpinan dan satu unit mini bus berkapasitas 16 orang sebagai sarana transportasi dan mobilisasi peserta kegiatan baik mahasiswa maupun dosen dan karyawan.(liv)
 

Related Post