Berita Terbaru


Fasilitas Kami

Fasilitas yang memadai

Mengapa Memilih Kami ?

Ada banyak alasan mengapa memilih kuliah di IAIN Kendari

Biaya Kuliah Terjangkau

Sebagai perguruan tinggi negeri, IAIN Kendari menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas namun terjangkau untuk kalangan menengah ke bawah. IAIN Kendari menerapkan biaya pendidikan dengan Uang Kuliah Tunggal dengan nilai tertinggi Rp.2.400.000 dan nilai terendah Rp.400.000

Fasilitas Lengkap & Modern

IAIN Kendari memili sarana prasarana pendidikan yang lengkap dan modern antara lain : Gedung Kuliah Terpadu, Gedung Perpustakaan, Laboratorium Terpadu, Gedung Olahraga, Ma’had Al-Jami’ah, Auditorium, Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa, Perpustakaan yang dilengkapi dengan BI Corner dan Digital Access, serta layanan Free Wifi di lingkungan IAIN Kendari.

Beasiswa

IAIN Kendari membuka akses pendidikan bagi masyarakat berprestasi dan kurang mampu melalui penyediaan program beasiswa. Beasiswa ini berasal dari DIPA IAIN Kendari maupun dari pihak ketiga yang menjadi mitra IAIN Kendari. Beasiswa dari DIPA IAIN Kendari antara lain Beasiswa Prestasi, Bidikmisi/ KIP Kuliah, Beasiswa Tahfidz dan Beasiswa Prodi Keislaman (Prodi Ilmu Alqur'an dan Tafsir). Sedangkan beasiswa program kemitraan berasal dari Bank Indonesia, Beasiswa Bank Rakyat Indonesia (BRIS), dan Beasiswa Pemerintah Kabupaten Bombana, Beasiswa Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur dan Beasiswa Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan

mengapa memilih IAIN Kendari

Layanan Digital Terintegrasi

Untuk memenuhi akses layanan akademik, kemahasiswaan, kepegawaian, keuangan, dan administrasi umum kepada seluruh sivitas akademika, IAIN Kendari telah memiliki sistem informasi berbasis digital yang lengkap dan terintegrasi. Layanan ini dapat diakses dimanapun tanpa dibatasi ruang dan waktu sehingga aktifitas pelayanan berjalan dengan lancar dan realtime

Pembinaan Minat dan Bakat Mahasiswa

Dalam rangka mendukung tercapainya peningkatan softskill dan hardskill mahasiswa, IAIN Kendari menyelenggarakan berbagai kegiatan pembinaan kemahasiswaan melalui Unit Kegiatan Khusus dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKK-UKM) maupun pembinaan berbasis organisasi kemahasiswaan lainnya baik yang diakui secara struktural maupun komunitas mandiri yang dibentuk oleh mahasiswa

Kemitraan

Program kemitraan menjadi sebuah keniscayaan di era society 5.0 yang penuh tantangan dan permasalahan sosial. IAIN Kendari telah menjalin kerjasama dengan berbagai pihak dalam rangka mendukung terlaksananya Tugas dan Fungsi Tri Dharma Perguruan Tinggi. Program kemintraan ini meliputi Perguruan Tinggi dalam dan Luar Negeri, Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, Stakeholder Pendidikan di Pusat dan Daerah, Lembaga Ekonomi dan Keuangan, Lembaga Hukum, Lembaga Profesi Pendidikan, dan sejumlah Organisasi Pendidikan, Organisasi Keagamaan dan Organisasi Masyarakat

Apa Kata Mereka ?

“Suatu kebanggaan bagi saya bisa kuliah di IAIN Kendari. Integrasi dari ilmu agama dan ilmu umum saya peroleh di sini. Dosen-dosen cerdas yang sangat kompeten dibidangnya sangat membantu dalam mengembangkan bakat dan minat mahasiswa, khususnya pada diri saya pribadi. Berbekal pengetahuan akademik, moral dan Public speaking yang saya dapatkan di IAIN, pada akhirnya mengantarkan saya menjadi Puteri Kampus Persahabatan Indonesia Tahun 2021”

“Memilih program studi tadris matematika di IAIN Kendari sangat menyenangkan. Pembelajaran tentang konsep perhitungan yang diselingi dengan pengetahuan tentang ilmu fiqih, akidah akhlak, dan ilmu agama lainnya menjadi hal yang menarik dan tentunya tidak bisa diperoleh di perguruan tinggi umum. Keseimbangan antara ilmu dunia dan akhirat menjadi point penting jika kuliah di IAIN Kendari”

“Alhamdulillah, bangga dan bersyukur menjadi bagian dari IAIN Kendari. Kampus yang sangat mengutamakan adab dan akhlak menjadikan saya nyaman ketika berada di sini. Metode pembelajaran yang efektif dan kekinian didukung dengan fasilitas pembelajaran yang modern serta bimbingan intensif dari dosen-dosen cerdas dan komunikatif sangat membantu saya dalam mengukir prestasi. Semoga IAIN Kendari selalu menjadi yang terdepan dalam melahirkan generasi cerdas berakhlakul karimah”

“Kampus yang asri dengan keramahan sivitas akademika membuat suasana kampus tenang dan nyaman. Di sini saya menemukan wadah penyaluran bakat terkhusus dibidang olahraga Dukungan dan apresiasi dari pihak kampus mengantarkan saya menjadi juara pada ajang Pionir IX PTKIN di Malang tahun 2019 lalu.

“Alhamdulillah, suatu pengalaman berharga bisa kuliah IAIN Kendari pada prodi PBA. Ilmu yang saya peroleh langsung dapat teraplikasikan di dunia pendidikan dan mampu memecahkan berbagai persoalan di tempat saya mengajar hingga saya menjadi lebih percaya diri. Saat ini saya sedang menempuh studi di Mesir, atas izin Allah diberikan bekal ilmu melalui dosen-dosen hebat dan mumpuni di IAIN Kendari”

“IAIN memberi banyak pengalaman berharga bagi saya pribadi. Kampus membuka lebar kesempatan bagi mahasiswanya dalam mengasah hard skill dan soft skill dengan dukungan moril dan akademis dari para dosen dan pegawai. Integrasi antara ilmu agama dan umum menjadi bekal saya dalam mengembangkan potensi diri hingga mampu meraih prestasi"

“Kampus menyediakan ruang bagi mahasiswa dalam mengembangkan minat dan bakatnya, baik melalui organisasi intra maupun ekstra. Berbagai jenis beasiswa pun tersedia bagi mereka yang berprestasi sehingga semakin memacu semangat belajar dalam mengembangkan potensi diri dan kemampuan akademis.”

Prestasi & Penghargaan

Peringkat 5 Webometrics

IAIN Kendari meraih peringkat 5 (lima) PTKIN terbaik se-indonesia versi webometrics

2021

Kampus Bersih Narkoba

Badan Narkotika Nasional (BNN) memberikan penghargaan P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika) Tahun 2020

2020

Pendaftar Terbanyak UM PTKIN

Kampus dengan presentasi kenaikan jumlah pendaftar Tertinggi jalur Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN)

2019

Juara 3 Umum POROS INTIM

IAIN Kendari meraih juara umum ketiga dalam kegiatan Pekan Olahraga, Riset dan Ornamen Seni PTKIN Se-Indonesia Timur (POROS INTIM) 2018.

2018

Temukan Kami