IAIN Kendari Gelar Apel Perdana Pasca Libur Lebaran

Novi Rahmilia 09-05-2022 (16:15:29) Berita 197 times
Kendari, Humas – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari menggelar apel perdana pasca libur Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Apel dipimpin langsung oleh Rektor IAIN Kendari Prof. Dr. Faizah Binti Awad, M.Pd yang diikuti seluruh jajaran pimpinan rektorat, fakultas, lembaga, unit serta dosen dan pegawai lingkup IAIN Kendari di Pelataran Gedung Rektorat, Senin (9/5/2022)

Rektor dalam sambutannya menyampaikan bahwa apel perdana ini menjadi momentum untuk menjalin silaturahmi antar seluruh jajaran pimpinan, dosen dan pegawai. Baginya, silaturahmi memiliki peran penting dalam mempererat kebersamaan sebagai pondasi membangun relasi yang positif.

"Dalam suasana Perayaan Idul Fitri 1443 H ini, mari kita saling memaafkan. Kita jadikan sebagai momentum untuk membangun komunikasi dan kolaborasi yang lebih baik dalam memajukan IAIN Kendari" kata Rektor.

Prof. Faizah juga berharap seluruh dosen dan pegawai dapat bekerja kembali secara optimal setelah menjalani libur hari raya.

"Semoga dengan hikmah puasa Ramadhan, kita bisa meningkatkan mutu pelayanan dengan menerapkan prinsip pelayanan prima yang berkaitan dengan kemudahan akses, akurasi informasi dan ketepatan waktu," harapnya.

Menurut Guru Besar Bimbingan dan Konseling Islam ini, ibadah puasa Ramadhan yang telah dijalani selama sebulan penuh dapat mendidik seseorang menjadi pribadi yang jujur, sabar, dan disiplin sehingga mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai seorang ASN.

Pada hari kerja pertama di bulan Mei ini, seluruh pelayanan akademik dan non akademik telah dibuka kembali di semua unit kerja lingkup IAIN Kendari. Salah satu pelayanan yang sedang berjalan adalah pendaftaran mahasiswa baru jalur Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri atau UM-PTKIN. Informasi pendaftaran mahasiswa baru jalur seleksi nasional ini dapat diakses secara online melalui website https://um-ptkin.ac.id dan https://spmb.iainkendari.ac.id.

Penulis : Novi Rahmilia
Editor : Lily Ulvia