Tunjukkan Komitmen Penuhi Target Lembaga, Pejabat IAIN Kendari Tandatangani Perjanjian Kinerja

Lily Ulfia, SE 15-12-2020 (12:07:21) Berita 252 times

Kendari, Humas – Pejabat lingkup Institut Agama Islam Negeri Kendari menandatangani Perjanjian Kinerja (Perkin) Tahun 2021 sebagai bentuk komitmen bersama dalam mencapai tujuan organisasi. Penandatanganan ini dilaksanakan usai kegiatan Review Tugas, Fungsi Wewenang dan Tanggung Jawab serta Indikator Kinerja Utama yang berlangsung di hotel Plaza Inn Kendari, 9-11 Desember 2011.

Penandatanganan Perjanjian Kinerja ini ditujukan kepada Rektor Prof. Dr. Faizah Binti Awad, M.Pd selaku pejabat pembina kepegawaian di lingkup IAIN Kendari dan disaksikan Ketua Senat Prof. Dr. H. Zulkifli Musthan, M.Si, M.Pd dan Ketua SPI Aliwar, M.Pd

Rektor mengatakan, perjanjian kinerja merupakan bagian dari program reformasi birokrasi dalam rangka menjaga akuntabilitas kinerja pegawai. Penandatanganan perkin yang dilaksanakan secara simbolis ini diharapkan bukan kegiatan seremonial semata namun menjadi acuan dalam pelaksanaan tugas, fungsi, wewenang dan tanggung bagi setiap pejabat.

“Negara telah memberikan amanah kepada kita sebagai abdi negara oleh karena itu sudah selayaknua kita menjalankan amanah ini dengan melaksanakan tugas sebaik-baiknya dalam melayani kepentingan umum,” paparnya.

Sementara itu, penanggung jawab kegiatan Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga Dr. Husain Insawan, M.Ag mengatakan perjanjian kinerja memberikan spirit bagi pejabat untuk selalu fokus bekerja merealisasikan program kegiatan yang telah dirancang berbasis output, impact dan outcome.

“Kinerja dari para pejabat harus memiliki dampak secara langsung terhadap pengembangan lembaga dan pelayanan pendidikan. Pencapaian kinerja para pejabat yang diikuti oleh para staff di bawahnya akan menjadi indikator keberhasilan pengelolaan lembaga,” paparnya.

Pada kesempatan ini, para pejabat pelaksana akademik lingkup IAIN Kendari telah mempresentasikan tugas, wewenang dan fungsinya serta Inikator Kinerja Utama yang spesifik dan terukur. Pemaparan tersebut ditelaah oleh Rektor, Ketua senat dan Ketua SPI untuk diberikan masukan agar lebih tepat sasaran serta relevan dengan arah, tujuan, kebijakan dan visi misi lembaga.

Peserta yang terlibat dalam kegiatan ini mulai dari Wakil Rektor, Kepala Biro AUAK, Dekan Fakultas, Ketua Lembaga, Wakil Dekan, Kepala UPT, serta Kabag dan Kasubbag lingkup rektorat. (liv)
 

Related Post