Prof. Dr. H Zukifli, M., M.Si, M.Pd Terpilih Sebagai Ketua Senat IAIN Kendari Periode 2019-2023

Lily Ulfia, SE 18-10-2019 (17:21:34) Berita 269 times
Kendari, Humas – Senat Institut Agama Islam Negeri Kendari melaksanakan rapat senat dalam rangka pemilihan Ketua dan Sekretaris Senat periode 2019-2023 di Ruang Rapat Senat, Jum’at (18/10/19). Agenda pemilihan ketua senat ini merupakan kelanjutan dari pemilhan anggota senat perwakilan dosen pada masing-masing fakultas. Sesuai dengan peraturan Menteri Agama RI Nomor 7 tahun 2017 tentang Statuta IAIN Kendari, Ketua Senat dipilih oleh para anggota senat.

Sebanyak 14 orang anggota senat menghadiri rapat pemilihan anggota dan ketua senat diantaranya Rektor, Wakil rektor II, Wakil Rektor III, Para Dekan, Direktur Pascasarjana dan anggota senat dari perwakilan dosen fakultas.

Pemilihan Ketua dan Sekretaris Senat dilaksanakan dengan menggunakan sistem voting. Hasilnya, Prof. Dr. H Zukifli, M., M.Si, M.Pd memperoleh suara terbanyak yaitu 12 suara dan Dr. Sulaemang L, M.Th.I sebagai Sekretaris Senat.

Usai terpilih, Guru Besar dalam Bidang Ilmu Pendidikan ini menyatakan siap mengemban amanah yang diberikan mayoritas anggota senat dengan penuh rasa tanggung jawab. Senat Institut memiliki tugas dan kewenangan antara lain menyusun, merumuskan, dan menetapkan kebijakan, memberikan pertimbangan kepada Rektor dalam pelaksanaan otonomi perguruan tinggi pada bidang akademik.

“Senat akan membuat program kerja yang berkaitan dengan bidang akademik serta memberikan pertimbangan kepada Rektor agar kebijakan dan pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi berjalan dengan baik demi menjamin mutu pendidikan,” paparnya.

Rektor IAIN Kendari Prof. Dr. Faizah Binti Awad M.Pd berharap, Senat dapat menjalankan perannya dengan baik untuk tujuan pengembangan mutu akademik IAIN Kendari di masa yang akan datang.

Ketua Senat IAIN Kendari sebelumnya dijabat Prof. Dr. Faizah Binti Awad , M.Pd sejak Agustus 2017dan berakhir sesuai masa jabatan Rektor pada Maret 2019. Prof. Dr. Faizah kemudian terpilih menjadi Rektor IAIN Kendari periode 2019-2023 pada April 2019. (liv)
 
 

Related Post