Membanggakan, Mahasiswi KPI Terpilih Jadi Putri Kampus Sultra 2021

Lily Ulfia, SE 23-02-2021 (20:59:52) Berita 418 times

Kendari, Humas -  Mahasiswi IAIN Kendari kembali meraih prestasi membanggakan. Olivia Triskimilenia, mahasiswi semester lima program studi Komunikasi Penyiaran Islam Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah berhasil menjadi Juara Pertama pada ajang Pemilihan Putra Putri Kampus Sulawesi Tenggara Tahun 2021. Kemenangan Olivia diumumkan pada malam Grand Final yang digelar di Hotel D’Blitz Kendari, Minggu (21/2/2021).

Ajang bergengsi pada level perguruan tinggi ini diselenggarakan oleh The Vow Organize bersama Pemuda Peduli Budaya Sulawesi Tenggara. Olivia berhasil menyingkirkan 233 pesaingnya yang berasal dari 13 perguruan tinggi di Sulawesi Tenggara.

Kepada Humas, Olivia mengaku tak menyangka mampu menjadi yang terbaik mengingat peserta lainnya merupakan mahasiswa berprestasi yang telah beberapa kali meraih penghargaan pada kompetisi tingkat nasional.

"Saya sangat bersyukur dan bangga atas pencapaian ini. Apa yang saya raih tidak terlepas dari arahan dan bimbingan dosen-dosen yang ikut mengasah kemampuan saya dalam Public Speaking. Ini menjadi kriteria utama dalam proses penilaian pada kompetisi ini”, tutur Olivia.

Sebelum melaju ke malam grand final, Olivia telah melalui seleksi yang cukup ketat pada tahapan seleksi berkas dan wawancara. Olivia berhasil lolos masuk peringkat 40 besar dan berhak mengikuti karantina selama tiga hari, 19 - 21 Februari 2021.

Selama masa karantina, dewan juri melakukan penilaian dari aspek kedisiplinan, kepribadian, attitude hingga wawasan dan pengetahuan. Hasilnya, lagi-lagi Olivia berhasil lolos menjadi salah satu dari 16 peserta terbaik.

Pada malam grand final, Olivia harus kembali menghadapi tantangan berat dari para dewan juri yang merupakan para pakar dari berbagai bidang seperti psikologi, pendidikan, komunikasi dan lain-lain. Olivia berhasil menaklukan seluruh pertanyaan dewan juri dan menyabet juara I Putri Kampus Tahun 2021.

Ketua Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam, Yusyrifah Halid, S. Kom., M.I.Kom sangat mengapresiasi prestasi Olivia.

”Alhamdulillah, saya senang dan bangga karena olivia berhasil mengharumkan nama IAIN Kendari dan bahkan mewakili Sulawesi Tenggara di tingkat nasional. Harapan kami, Olivia bisa kembali mengukir prestasi di tingkat nasional yang akan meningkatkan motivasi mahasiswa lain untuk senantiasa berkarya dan mengembangkan minat dan bakat yang dimiliki secara serius dan terarah”, ungkapnya.
 
Dia menambahkan, pihaknya akan terus memberi ruang kepada mahasiswa berbakat pada bidang akademik dan non akademik dengan menyelenggarakan program pengembangan skill dan pendampingan agar mampu meraih prestasi. Pencapaian tersebut merupakan penghargaan yang dapat menumbuhkan semangat dan motivasi untuk menjadi generasi berdaya saing tinggi.

Sebagai juara pertama, Olivia menjadi wakil Sulawesi Tenggara di ajang Pemilihan Putra Putri Kampus Indonesia 2021 yang akan digelar di Yogyakarta pada 25-28 Februari 2021.

Selain Olivia, mahasiswi program studi Manajemen Pendidikan Islam Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Andi Nur Cahyati Amir Soetedjo juga berhasil meraih juara kelima pada kompetisi ini dengan gelar Putri Kampus Olahraga Sultra Tahun 2021.

Penulis : Novi Rahmilia
Editor   : Lily Ulfia
 

Related Post