Mahasiswa IAIN Kendari Kembali Harumkan Nama Sultra

Lily Ulfia, SE 23-12-2019 (20:04:45) Berita 2050 times
Kendari, Humas - Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Kendari kembali menorehkan prestasi membanggakan. Muh. Fajrun Syawal Rahmad mengharumkan nama Sulawesi Tenggara setelah berhasil meraih Juara 1 Lomba Fashion Show Putra pada Festival Seni Qasidah Berskala Besar XXIV Tahun 2019 Tingkat Nasional di Jakarta.

Lomba fashion show adalah kegiatan yang dibuat demi memacu kreativitas anak dan remaja dalam berkreasi lewat kostum untuk memperkenalkan kain tenun khas Sulawesi Tenggara agar budaya tersebut tetap menjadi warisan kebanggaan yang selalu eksis, apalagi di kalangan anak dan remaja.

Fajrun mahasiswa IAIN Kendari yang memilih jurusan perbankan Syariah ini, berhasil keluar sebagai juara setelah menumbangkan kompetitor atau pesaingnya yang berasal dari berbagai Provinsi di Indonesia. Sebanyak kurang lebih 100 orang peserta turut ambil bagian dalam ajang ini, dengan memamerkan busana rancangan masing-masing. Alhasil, Fajrun yang menggunakan busana dengan konsep Tenun Icon Party "Lakina Agama" berhasil menyita perhatian dewan juri dan undangan yang hadir. 

Selain Fajrun, Mahasiswa IAIN Kendari lainnya yang juga ikut menorehkan prestasi dalam ajang ini adalah Muh.Yusuf Rahmad. Yusuf yang berstatus mahasiswa prodi Ekonomi Syari'ah ini berhasil meraih Juara 2 pada Kategori Qasidah Kolaborasi. 

Keberhasilan Fajrun dan Yusuf menorehkan prestasi pada event  yang digelar oleh Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Seni Qasidah Indonesia (DPP Lasqi) pada 16 s.d 20 Desember 2019 di D'Arcici Hotel Sunter Jakarta ini, menjadi bukti bahwa mahasiswa IAIN bisa menunjukkan kemampuannya di segala bidang pendidikan dan budaya, tidak hanya terpaku pada prestasi di bidang keagamaan saja.

Fajrun dan Yusuf membuktikan eksistensi IAIN sebagai institut yang bisa mencetak mahasiswa yang Hebat Bermartabat bukan hanya sekedar kata-kata.
 
Fajrun sendiri adalah mahasiswa bertabur prestasi sejak masih duduk di bangku madrasah. Fajrun telah dikenal memiliki sederet prestasi mentereng. Betapa tidak, mahasiswa kelahiran 07 Januari 2002 ini telah mengoleksi puluhan penghargaan pada sejumlah bidang..

Buah Jatuh Tak Jauh dari Pohonnya. Pepatah tersebut barangkali terselip dibalik keberhasilan yang diraih Fajrun yang juga merupakan alumni MAN 1 Kendari. Selain memiliki bakat entertain yang diturunkan ayahnya, Fajrun juga senantiasa mendapat dukungan penuh dari keluarga.

Perbanyak ibadah, giat berlatih dan tekun berusaha. Hal tersebutlah yang selalu menjadi pegangan Fajrun dalam menjalani aktivitasnya sehari-hari. Fajrun ingin menularkan kebiasaan tersebut pada teman-teman, sehingga akan bermunculan Fajrun-fajrun lain yang akan mengharumkan IAIN Kendari yang ada di Sultra.

Berikut sederet prestasi yang telah diraih Fajrun :

1. Juara 1 Tenun Icon Sultra tahun 2012 
2. Juara 1 putra putri Britama tahun 2015
3. Juara 1 Anandonia Cilik Tahun 2013
4. Juara 1 Busana Pantai di Nambo tahun 2014
5. Juara 1 Top Model Matahari Tahun 2015
6. Juara 1 Pidato Bahasa Indonesia KSM antarmadrasah tahun 2016
7. Juara 1 Pidato Pemuda dalam Perkemahan Pramuka se Kota Kendari tahun 2016
8. Juara 3 Bintang Kalender 2017 di Jakarta tahun 2016
9. The Best Cathwalk Pemilihan Bintang Ambasador 2018 di Bangka Belitung.
10. Juara 3 Qasidah Kolaborasi di Padang 
11. The best Pose 1 lomba "Pesona Batik Nusantara" di Kementerian Pariwisata RI di Jakarta. 
12. Juara 1 putra putri Tenun Icon Sultra 2018
13. Runner up 1 Duta Pemuda Kota Baubau tahun 2019.
14. Juara 1 Fashion Show Putra antarmahasiswa pada Fakultas FEBI IAIN Kendari.
15. Juara 1 Fashion Show Putra pada Festival Seni Qasidah Berskala Besar II Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara tahun 2019
16. Juara 2 Qasidah Kolaborasi di Jakarta tahun 2019.
17. Juara 1 Fashion Show Remaja Putra pada Festival Seni Qasidah Berskala Besar XXIV Tingkat Nasional Tahun 2019 di Jakarta.

Sumber: Inmas Sultra
Editor: Lily Ulfia

Related Post