Karo AUAK IAIN Kendari Ditunjuk Sebagai Sekretaris Forum Karo/Kabag PTKN se Indonesia

Lily Ulfia, SE 21-04-2020 (10:39:00) Berita 783 times

Jakarta, Humas – Kepala Biro AUAK IAIN Kendari, Dr. H. Nanang Fatchurrochman, M.Pd ditunjuk sebagai sekretaris forum Kepala Biro/Kepala Bagian Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN) se Indonesia. Keputusan tersebut diambil dalam rapat daring yang dipimpin oleh ketua Forum H. Khairunas, MH,  diikuti oleh para anggota forum Karo/Kabag PTKN melalui aplikasi videoconference, Senin (20/4/20).

Nanang menggantikan posisi sekretaris forum yang sebelumnya dijabat oleh Priyono, M.Pd, Kepala Biro Organisasi dan Tata Laksana Setjen Kemenag RI.

Menurut Nanang, penunjukannnya sebagai sekretaris pada forum yang mewadahi Universitas, Institut dan Sekolah Tinggi Keagamaan di bawah Kementerian Agama tersebut, menjadi amanah dan tanggung jawab yang harus diemban dengan sungguh-sungguh.

“Forum ini secara rutin melakukan evaluasi terhadap kebijakan bidang administrasi umum, keuangan, dan akademik di lingkungan PTKN sekaligus ikut merumuskan kebijakan sesuai dengan tugas dan kewenangan yang ada pada Karo/Kabag dalam rangka pengembangan PTKN,” jelasnya.  

Ia menambahkan, tugas yang diamanahkan padanya akan bersinergi dengan tugas-tugas yang ia jalankan selaku kepala biro AUAK IAIN Kendari.

Saat ini, Nanang sedang mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II di Lembaga Administrasi Negara Jakarta. Pelatihan ini diikuti dalam rangka meningkatkan kompetensi kepemimpinannya sebagai pejabat struktural eselon II di IAIN Kendari.  Pada kegiatan latpim ini, Nanang mengembangkan aplikasi system informasi kenaikan pangkat jabatan akademik dosen atau disingkat SEPAKAD. (liv)
 

Related Post