IAIN Kendari Ikuti Sidang Penetapan Kelulusan SPAN PTKIN Melalui Video Conference

Lily Ulfia, SE 08-04-2020 (14:05:00) Berita 735 times
Kendari, Humas – Panitia SPAN-UM PTKIN menggelar sidang penetapan kelulusan SPAN PTKIN melalui Video Conference, Rabu, 8 April 2019. Video Conference diikuti oleh Rektor, Wakil Rektor I dan tim TIK PTKIN se Indonesia termasuk Rektor IAIN Kendari, Prof. Dr. Faizah Binti Awad, M.Pd, Wakil Rektor I, Dr. Husain Insawan, M.Ag dan Tim TIK Panitia Lokal SPAN PTKIN. Tim IAIN Kendari mengikuti sidang kelulusan dari ruang rapat senat dengan tetap mengindahkan anjuran physical distancing.

Untuk pertama kalinya sejak tahun 2012, sidang kelulusan SPAN PTKIN Tahun 2020 dilaksanakan secara online akibat wabah COVID-19. Tim IT memanfaatkan aplikasi zoom untuk mempermudah proses diskusi dan koordinasi.

Sidang kelulusan juga ikut dihadiri oleh Wakil Menteri Agama Drs. H. Zainut Tauhid Sa'adi, M.Si dan Direktur Pendidikan Tinggi Islam, Prof. Dr. Arskal Salim GP, M.Ag

Pada sidang tersebut, Ketua Panitia Nasional SPAN-UM PTKIN yang juga menjabat sebagai Rektor UIN Sunan Gunung Djati Bandung Bandung, Prof. Dr. Mahmud, M.Si menyebutkan, kelulusan peserta SPAN PTKIN hanya berkisar 19 persen dari 263.069 pendaftar. Sedangkan untuk IAIN Kendari, peserta yang dinyatakan lulus sebanyak 453 orang dari 759 pendaftar.

Dalam sidang tersebut, panitia nasional SPAN PTKIN mempresentasikan hal-hal teknis berkaitan penetapan kelulusan SPAN PTKIN yang berbasis online. Kelulusan ditentukan berdasarkan nilai raport tertinggi dari masing-masing pendaftar.

Rektor IAIN Kendari, Prof. Dr. Faizah Binti Awad, M.Pd usai Video Conference mengatakan, jumlah peserta yang lulus pada SPAN PTKIN hanya 20 persen dari total kuota penerimaan maba tahun ini.

“Input mahasiswa yang lulus melalui jalur prestasi akademik ini kita harapkan akan menjadi mahasiswa yang unggul dalam aspek akademik. Kita masih akan membuka untuk jalur selanjutnya yaitu UM PTKIN dengan kuota 1.180 orang, mengenai jadwalnya akan ditentukan selanjutnya menyesuaikan kondisi penyebaran wabah COVID-19,” tambahnya.

Kelulusan SPAN akan diumumkan melalui website resmi www.span-ptkin.ac.id dan www.iainkendari.ac.id pada tanggal 10 April 2020 pukul 14.00 WIB.
 

Related Post