HMPS Bergerak Bantu Korban Bencana, Mahasiswa IQT Berhasil Kumpulkan Rp25 Juta

Lily Ulfia, SE 26-01-2021 (17:40:35) Berita 781 times

Kendari, Humas – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Ilmu al-Qur’an dan Tafsir berhasil menggalang dana sebesar Rp25 Juta untuk korban bencana Mamuju dan Majene di Sulawesi Barat. Penggalangan dana ini melibatkan alumni dan organisasi eksternal yang berlangsung selama delapan hari sejak 23 Januari 2021.

Ketua HMPS IQT Abdul Rahmat mengatakan penggalangan dana ini mengacu pada himbauan Rektor IAIN Kendari terkait bantuan bencana yang ditujukan kepada Fakultas dan Unit.

Pengurus HMPS dikoordinir oleh Ketua Program Studi Dr. Fatirawahidah, M.Ag dan Kepala Pusat Pengabdian Masyarakat yang juga dosen pada prodi IQT Dr. Abdul Gaffar, M.Th.I berinisiatif menggalang dana dengan metode door to door.

Penggalangan dana di sejumlah kompleks perumahan di kota Kendari dan Madrasah di kabupaten Konawe sehingga bisa terkumpul sebanyak itu.

“Rencananya dana yang terkumpul akan disalurkan langsung kepada korban bencana banjir dengan menggunakan kendaraan IAIN Kendari,” katanya

Selain HMPS IQT, sejumlah HMPS lainnya juga melakukan hal yang sama antara lain Prodi Komunikasi Penyiaran Islam, Manajemen Dakwa, Bimbingan Penyuluhan Islam, Tadris Bahasa Inggris dan pendidikan Bahasa Arab. Dana yang terkumpul diserahkan kepada Tim Tanggap Darurat Bencana IAIN Kendari.

Sementara itu, Dosen dan Pegawai IAIN Kendari juga masih mengumpulkan dana bantuan bagi korban bencana Sulbar, Kalsel dan Jawa Barat. Bantuan ini akan didistribusikan melalui Rekening Tanggap Darurat Bencana Kementerian Agama RI. Bantuan kolektif tersebut akan diserahkan kepada yang berhak menerimanya. (liv)
 
 
 
 
 

 

Foto Publikasi

  • Lily Ulfia, SE 26-01-2021 (17:48:36)
  • Lily Ulfia, SE 26-01-2021 (17:48:46)
  • Lily Ulfia, SE 26-01-2021 (17:48:55)

Related Post