Dosen FUAD Raih Beasiswa Mizan 2020

Lily Ulfia, SE 10-02-2021 (10:45:12) Berita 277 times

Kendari, Humas – Dosen Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah, Abdul Muiz, M.Th.I memperoleh beasiswa riset dari Mizan Tahun 2020 yang diumumkan pada Jum’at, 5 Februari 2021. Beasiswa ini diberikan kepada mereka yang dianggap melahirkan karya ilmiah berkualitas pada bidang ilmu pemikiran Islam.  

Abdul Muiz, Kandidat Doktor UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta ini mengikutsertakan karya tulisnya dengan judul Dual Investigasi Penafsiran al-Qur’an dan Hadis Virtual : Tinjauan Kritis Wacana Jihad Akhir Zaman di Youtube pada seleksi beasiswa mizan yang bertujuan mendorong gairah intelektual para akademisi di perguruan tinggi.

Tulisan Abdul Muiz berhasil diterima para dewan juri ahli setelah melalui seleksi ketat bersama ratusan karya lainnya yang diajukan oleh para akademisi dan peneliti di seluruh Indonesia.

Muiz sendiri mengaku tak mengira jika karya ilmiah yang menjadi judul desertasinya dapat diterima sebagai karya bermutu.

“Alhamdulillah diberikan penghargaan berupa uang tunai dan paket buku Mizan selama satu tahun, bantuan ini sangat bermanfaat untuk membantu proses penyelesaian study kami” ungkapnya.

Saat ini Muiz tengah menjalani kuliah doktoral di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Dia tercatat sebagai  mahsiswa program Studi Islamic Studies konsentrasi Studi Qur’an dan Hadis. Kini Muiz sedang menghadapi proses akhir menjelang ujian tutup.

Selain Abdul Muiz, Dosen Prodi Ilmu al-Qur’an dan Tafsir IAIN Kendari lainnya, Muhammad Akbar, M.Th.I juga mendapat apresiasi pada klustrer Honorable Mention. Penghargaan ini semakin membuktikan bahwa kualitas dosen IAIN Kendari dapat diperhitungkan pada level nasional. (liv)
 
 
 
 
 

Related Post