BRI Syariah Serahkan Beasiswa Senilai Rp 50 Juta Kepada Mahasiswa IAIN Kendari

Lily Ulfia, SE 17-04-2020 (17:11:01) Berita 552 times
Kendari, Humas – BRI Syariah menyerahkan bantuan beasiswa berprestasi kepada 20 orang mahasiswa berprestasi dari empat fakultas, senilai Rp. 50 Juta. Beasiswa ini diserahkan oleh Pimpinan BRI Syariah Cabang Kendari, Eka Jati Rahayu Firmansyah di Aula Perpustakaan, Jum’at (17/4/20). Kegiatan penyerahan beasiswa dihadiri oleh Rektor IAIN Kendari, Wakil Rektor II, para Dekan Fakultas dan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan.
 
Penyerahan beasiswa dilaksanakan secara simbolis dengan tetap memperhatikan potokol kewaspadaan pencegahan wabah COVID-19 antara lain menerapkan physical distancing dan menggunakan masker selama kegiatan berlangsung.
 
Menurut Eka, penyaluran beasiswa berprestasi adalah program tindak lanjut dari kerjasama IAIN Kendari dan BRI Syariah yang telah terjalin beberapa tahun terakhir. Program beasiswa merupakan wujud kepedulian BRI Syariah terhadap peningkatan kapasitas sumber daya manusia khususnya dalam bidang pendidikan.
 
“Jumlah yang diserahkan tahun ini meningkat dari periode sebelumnya yaitu senilai Rp. 25 juta. Mudah-mudahan bermanfaat untuk peningkatan kualitas akademik mahasisw,” harap Eka.
 
Rektor IAIN, Prof. Dr. Faizah Binti Awad, M.Pd mengapresiasi dan berterima kasih atas bantuan tersebut.
 
“Kegiatan hari ini adalah bukti bahwa BRI Syariah juga punya concern terhadap peningkatan kualitas pendidikan tinggi meskipun core bussiness mereka adalah perbankan. Harapan kami, semoga kerjasama antara IAIN Kendari dan BRI Syariah agar tetap terjaga dan berkesinambungan dengan program-program lain yang saling menguntungkan kedua belah pihak,” kata Rektor.
 
Rektor berharap, bantuan beasiswa tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk peningkatan prestasi akademik, sesuai dengan tujuan disalurkannya beasiswa dari BRI Syariah. (liv)
 
 

Related Post