90 Pendaftar CPNS IAIN Kendari Lolos Seleksi Administrasi

Lily Ulfia, SE 09-08-2021 (19:22:52) Berita 821 times
Kendari, Humas – Kementerian Agama telah mengumumkan hasil seleksi administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun Anggaran 2021, pada Selasa (3/8/2021).

Pengumuman hasil seleksi administrasi ini juga telah dirilis pada laman website IAIN Kendari melalui link berikut:
http://iainkendari.ac.id/file/detail/pengumuman_hasil_seleksi_administrasi_cpns_kementrian_agama

Berdasarkan pengumuman tersebut diketahui sebanyak 90 orang dari total 155 pendaftar CPNS IAIN Kendari lolos seleksi administrasi dan berhak mengikuti tahapan selanjutnya yaitu Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Kelulusan 90 pendaftar ini mengacu pada hasil verifikasi berkas yang dilakukan secara online. Verifikasi bertujuan untuk memastikan kesesuaian antara dokumen yang diunggah oleh pelamar seleksi CPNS dengan persyaratan yang telah ditentukan. Proses verifikasi ini dilaksanakan secara obyektif sesuai SK Sekjen Kementerian Agama Nomor 70 Tahun 2021 tentang Petunjuk Pelaksanaan Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Agama Tahun 2021.

Berdasarkan data yang masuk melalui situs resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN), jumlah pelamar tertinggi berasal dari formasi tenaga kependidikan yaitu Penyusun Rencana Kegiatan dan Anggaran sebanyak 61 pelamar dan disusul Pranata Komputer 28 pelamar. Sedangkan untuk formasi tenaga pendidik, dosen Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan memiliki 17 pelamar, dosen Bank dan Lembaga Keuangan dan dosen Komputer Perbankan masing-masing 12 pelamar, dosen Ilmu Lughah 9 pelamar, serta dosen Hukum Internasional dan dosen Penjaskes masing-masing 8 pelamar.

Bagi pelamar yang dinilai tidak memenuhi syarat (TMS), masih diberikan kesempatan untuk mengajukan sanggahan jika berkas yang diajukan dirasa sudah lengkap. Namun, sanggahan hanya bisa dilakukan jika kesalahan yang terjadi karena hasil verifikasi instansi yang salah, bukan karena kelalaian pelamar dalam mengunggah dokumen yang tidak sesuai dengan persyaratan yang telah ditetapkan.

Masa sanggah berlangsung selama 3 hari, 5 – 8 Agustus 2021. Panita seleksi akan mengumumkan ulang hasil seleksi administrasi minimal 7 hari setelah masa sanggah berakhir, yaitu pada 15 Agustus mendatang di laman SSCASN atau laman masing-masing instansi.

IAIN Kendari tahun ini menerima lowongan CPNS pada 8 formasi yang terdiri dari 6 formasi dosen dan 2 formasi tenaga kependidikan. Penentuan formasi ini berdasarkan analisis prioritas kebutuhan dosen berbasis program studi dan kebutuhan pegawai lingkup IAIN Kendari.
 
Penulis : Novi Rahmilia
Editor : Lily Ulfia
 
 

Related Post